Senin, 20 Agustus 2012

Penulis Dari Mimpi





Kata orang.... "jika kita menginginkan kesuksesan, mulailah dengan bermimpi..."

Tapi kata gua.. "jika kita menginginkan kesuksesan, mulailah dengan bangun dari mimpiiii.... Aaaaaaarghhhhhhh... Mamaaaaa, bangunin ajaaaaaa..."


*gedor-gedor kamar*


Mamak : uda jam berapa ini? Anak gadis bangunnya siang-siang.. Ter..la..lu..


Jadi?? Anak gadis yg semestinya itu gak boleh bangun siang, kawan.. Lalu yg boleh bangun siang itu anak apa?? Anak bencong kah?? Nah lo.. Siapa yg bangun siang, berarti anak bencong!!!


...


Hari itu gua melihat 2 anak remaja sedang sibuk berantem di depan rak yg bertumpuk buku-buku bergenre humor. Mereka bingung, sibuk, rempong, cari buku humor mana yg menurut mereka bagus, yg akan mereka beli.. Dan setelah perdebatan panjang, kong kali kong, adu agrumen, dan hasil pertimbangan buku yg mereka pilih itu adalah buku yg sangat lucu, maka merekapun memutuskan untuk membeli buku karya Raditya Dika yg terbaru..


Hari itu gua pun mulai bermimpi. Suatu hari nanti, 2 orang ini akan kembali ke depan rak ini dan membeli buku karya Jenny Jo, tanpa ba bi bu, la li lu, dang ding dung, tang ting tung~

Ya, saya yakinnnnn!!!


Sing~


Mendadak 2 anak remaja itu melirik sinis ngeliatin gua yg lagi pukul pukul manja rak buku dengan tatapan tak santai..



Oke, saya pamit bayar!!


...



Kata orang, saat kita sedang tertidur, roh kita terpisah dengan raga kita, percayakah dengan hal itu?? Lalu pernah terlintas, sebuah pertanyaan tentang : kemana perginya roh kita saat kita terlelap tersebut?? Mungkin saja dia sedang luntang lantang di luar sana, sampe jam gentayangannya berakhir, lalu kembali ke tubuhnya.. Atau mungkin sebenarnya, tanpa kalian ketahui sebelumnya, roh kita itu sedang pergi berwisata ke dunia lain, dunia dimana para roh-roh bertemu satu sama lain dan melakukan aktifitas yg terkadang tidak bisa di terima secara logika, dunia itu yg kemudian kita kenal dengan sebutan dunia mimpi..

...

Pekan Raya Jakarta alias Pe eR Jeh, yg bikin badan gua kerasa rontok akhir-akhir ini, gua juga berasa beberapa tulang lunak gua ada yg ngelotok, dan beberapa engsel mur di dalam tubuh yg mulai karatan semenjak sering mandi di pagi hari. Bangun jam 11 siang, mandi, makan, lalu lanjut bobo lagi. Jam 1 lewat 45 menit, gua bangun lagi lalu ganti seragam SPG dan segera hinggap dengan manis di jok motor legenda, menunggu si sulung dengan segala tetek bengeknya, untuk mengantar gua sampe ke kemayoran..
"dadah sulungg, jangan lupa nanti jemput jam 10 yah.."
"iyeee" jawabnya ketus, singkat, muak, karena sebulan penuh jadi ojek anter jemput gua, tanpa di bayar sedikitpun, wkkwk.. Ehh, gua bayar deh, pake voucher gramedia 2 lembar 200ribuan, itu pun gua boleh dapet gratisan, hahhaha.. Whatever!

Jam kerja gua jam 3-10
Setiap saat gua selalu cek jam dari hp Nexian gua yg uda bulukan, hasil gretongan juga dr hadiah main game.. Haduhh, entah hidup gua yg terlalu Lucky, karena beberapa barang elektronik yg gua punya itu hasil hadiahan, atau memang sebaliknya, sangat menyedihkan :')

Menanti 15 menit menuju jam 10 malam itu, seantusias menanti detik-detik proklamasi kemerdekaan.. 
Setelah perjalanan menuju kerumah yg memakan waktu kira-kira 30-45 menit, gua pun segera mandiiii... Kira-kira jam 1an pagi deh, gua baru benar-benar bisa ke kamar untuk tidur, setelah geratakin 1 kulkas karena kalaparannnn!! 

Dan dari sinilah petualangan gua dimulai..

*hoopppp*

Roh gua sudah mental dari tubuh gua yg lagi melingker, ileran di atas bantal.. Okey selama badan gua beristirahat, ini waktunya gua (si roh) berautis ria di alam mimpi..

Gua segera keluar rumah dengan menembus pintu teras. Ya iyalah gua tembus, secara ga mungkin gua buka pintu teras karna takut membangunkan seisi rumah..

"Jennyyy.. Jenny..." teriak temen gua yg dari tadi udah nungguin gua keluar.
"Lama amat sih lu!!" kata si Siska, cewe yg ternyata di dunia mimpi, ditakdirkan sebagai temen gua, padahal di dunia nyata gua sama sekali gak kenal sama itu anak, pernah ketemu pun belom..
"Sabar yak, gua kan baru pulang jaga stand.. Ya baru bisa tidurlah.." kata gua, jelasin..
"Yok cabuttt.." kata si Kevin, cowok ganteng yang.. Yesss.. Ditakdirin jadi temen gua juga di dunia mimpi.. At least, klo di dunia nyata gua ga punya temen seganteng model begini, di dunia mimpi gua punya 1, hahaha..

Kita ber3, lalu pergi ke dunia mimpi.. Naik?? Guess what, naik apa kita? Ya mereka berdua sih terbang seperti layaknya roh roh lain. Tapi guaaa?? Lariiiiiii, loncatttt, lariiiiii, loncatttt, lari di aspal, lalu loncat di atas atap.. Lari loncat, begitu terus sampe nyampe ke gerbang dunia mimpi.. Iyuwwww, kamseupay!!

5 meter menuju gerbang dunia mimpi, udah kerasa banget aura-aura khayalan yg luar biasa. Di sambut badut jabrik, berbadan ikan duyung, dan sebuah delman yg bukan ditarik pake kuda, tapi di tarik pake segumpalan kecoa merayap, iyaksss!! Ini mimpi yg sangat menjijikan..

"Sumpahh, gua ga mau naik ini!!" kata gua tegas ke 2 bekicot sebelah gua.. Loh kok bekicot?? Mana sisca mana kevin?? Yahh yahh yahhh.. Kok gua mendadak sendirian gini?? Ini nih gak enaknya dari dunia mimpi, kita ga bisa setel, mau apa, naik apa, sama siapa, kemana, seenak jidat..

Ya karena walau wujud gua sebagai roh di dunia mimpi, tapi gua tetep ogyahhh banget kalo sampe dianter sama musuh bebuyutan gua (kecoa) ke tempat tujuan. Jadi, gua mengambil alternatif untuk..... Lariiiiiii... Lompatttt... Lariiii.. Lompatttttt... Sampe sengklek kaki gua!! 

Setelah perjalanan yg amat teramat si mamat melelahkan, guapun tiba-tiba sudah berada di sebuah supermarket bersama.....

"Setan lo, ninggalin gua sendirian di gerbang!!" maki gua ke Sisca sama Kevin yg lagi sibuk belanja ini itu di supermarket.
"Ya ga tau, tiba-tiba gua sama Kevin udah ada disini aja tanpa sebab, ya uda kita berdua belanja deh.."

Ingin rasanya gua jambak si penulis skenario mimpi gua, kenapa beberapa hal tidak adil buat gua, seperti : gua gak bisa terbang, gua harus ketemu kecoak, dan gua selalu ga pernah pake sendal di dunia mimpi gua!!

"Awwwww... Sakit begooo.." maki gua ke si ganteng Kevin
"Ya maap yah, lagi lu ga pake sendal." jawabnya enteng seenteng dia melayang-layang di depan gua.
"Lo pikir itu mau gua untuk gak pakeee....." belum kelar gua maki, mendadak roh gua seperti di hisap vakum cleaner, ketarik.. Ketarikkk.. Ketarikkkkkkk... Ke.....

...

"HUACHIMMMMMMM..." si babe bersin dikamar sebelah, dan yups! Karena suara bersinnya itu yg lebih guedeee dari suara petasan para anak-anak alay, terpaksa roh gua tepanggil pulang dengan sangat terpaksa untuk menyatu kembali ke badan gua. Zingggg~ gua segera melek! Ahhh ila, si babe, ga tau apa orang lagi mimpi seru.. Jam berapa ini? Ya ela, baru tidur 2 jam uda kebangun aja.. Tidur lagi ahhhh...


bersambung..


1 komentar: