Kamis, 17 November 2011

Kasihan Banget!!

Semenjak kemusnahan sinetron Cinta Fitri, gua jadi jarang yang namanya nyentuh tipi hanya untuk menonton sinetron.. Nah kemaren ini, gua lagi kena virus virus males, males ngapa-ngapain, males main, males mandi, males tidur, akhirnya gua iseng nonton tipi aja seharian.. Menjelang sore sore gitu, gua pencet salah satu stasiun TV yang lagi muterin sinetron.. Engga tau sih sinetron apa, gak penting buat gua, tapi ada hal penting yang mau gua bahas diambil dari sinetron ini, PENTING BANGET!!


Jadi begini critanya.. SIMAK YAH, PENTING!!

Ada dua anak cewe sekitar kelas 4/5 SD lah, sebutlah mereka dengan "Kasian" dan "Banget" (bukan nama asli sebenranya). Kasian dan Banget lagi main di rel kereta. Tiba-tiba salah satu kaki si Kasian nyangkut di sela-sela rel kereta api.

Dan seperti SINETRON kebanyakan, rumus berikut akan berlaku untuk kondisi seperti itu :

Bila si A kakinya nyangkut di rel kereta, pasti si A akan susah menarik kakinya
Bila si A berusaha menarik kakinya, pasti si A akan tetap kesulitan menarik kakinya
Saat si A terus-menerus menarik kakinya yang tersangkut itu, pasti akan ada kereta yang sebentar lagi lewat
Dan bila kereta sudah mulai di sorot kamera, pasti suara backsound akan menegang!!

Si Banget kasihan dan bantuin si Kasian untuk narik kakinya, Banget juga narik-narik badan si Kasian, kasihan kalau si Kasian sampai ketabrak kereta, iya toh?? Sementara si Kasian dan Banget berusaha keras untuk menyelamatkan diri mereka dari kemungkinan ditabrak oleh kereta api, disisi lain ada seorang bapak-bapak separuh baya yang perawakannya lebih mirip kaya preman berteriak-teriak menyaksikan si Kasian dan Banget yang tengah berjuang melewati gentingnya masa-masa penentuan antara hidup dan mati mereka, sebut saja bapak itu sebagai "Pak Bego" (bukan nama asli).

Kereta semakin dekat, backsound semakin menegang dan kencang, klakson kereta pun semakin nyolot seakan-akan lagi ngomong "Woi, nih gua kereta nih, KERETA!!" Kereta semakin dekat dan dekat dan dan dan.. Untung saja Kasian, Banget, selamat!! Cuma tinggal sendal Kasian aja yang masi nyangkut di rel, ah ya sudahlah toh cuma sendal, bukan benda hidup, iya toh?? Gua sebagai penonton pun ikut senang melihat Kasian, Banget itu selamat dari maut..

Kasian berkata : Alhamdulilah yah, kita selamat..
Banget menyaut : Ia, untung gak ketabrak, hihihihihiih..
Si Pak Bego nyeletuk dari sebrang : Awasssssssss KERETAAAAAAAAAAAAAAA!!!

Ngenggggggggggggg~ Kereta dari arah berlawanan menabrak mereka.. Lalu ada adegan darah muncrat ke tembok, crotttttttt~ Sayang si Kasian dan Banget tidak di sorot!! Kasihan banget nasib si Kasian dan Banget, akoh jadi tedihhh, hik hik hik..

Rewind dikit yah, pas adegan si Kasian dan Banget lagi berusaha keras menarik kaki Kasian, gua menyemangati mereka di balik layar kaca ; "Ayooo... ayooo.. ayooo..."
Dan pas adegan mereka bercengkrama, gua pun mengelus dada..
Begitu kereta dari arah 1 nya lagi nabrak mereka, gua langsung teriak : "BEGOOOOOOOOOOOO!!"

Kasihan banget kan, kalau tau bakal mati ujung-ujungnya, mending ga usa susah payah narik kaki si Kasian, buang-buang energi dan waktu aja.. Buat adek-adek dimanapun kalian berada, kalau suatu hari mengalami kejadian seperti ini, tolong yah bersyukurnya tunda dulu sampe uda di rumah aja.

Penanya : "Kalau di jalan kak?? Kan uda bukan di rel kereta.."
Penulis : "Jangan, siapa tau setelah itu kamu tertabrak mobil.."

2 komentar:

  1. nama2 pemeranya ga banget dah
    wkwkwk...

    BalasHapus
  2. sengaja di cari nama yg sesuai dengan kondisi dan situasi, awkkwakwz~

    BalasHapus