Selasa, 21 Mei 2013

Always Happy - Tragedi Anak Bungsu

Tragedi Anak Bungsu

Nama gua Happy. Gua anak pertama juga anak terakhir. Penyandang 3 gelar sekaligus, Si sulung, si bungsu, dan si semata wayang. Hahahahaha..

Gua ingat kejadian diumur gua yg ke 10 tahun.

"Mama, kenapa lauknya cuma ikan asin?"
"Hari ini makan ini aja yah, besok mama beliin ayam."
"Kenapa gak beli ayamnya sekarang?"
"Orson papa banyak yg BS (basi), jadi banyak yg gak bisa dijual. Jadi kamu maklumin yah, hari ini makan ikan asin dulu."
"Kenapa gak sekalian aja, makan pake nasi sama kecap?" marah gua
"Sabar ya Happy. Besok mama janji, beliin kamu ayam. Kamu doain aja, mudah-mudahan aja mama diterima kerja jadi penjahit di konveksi deket sini."
"Jahittt??? Mama ngejahit gitu, maksudnya?"
"Iya, mama kan pernah kursus menjahit, jadi pasti bisalah jahit-jahit baju."

Goshh.. Belom cukup tiap hari menerima cibiran anak tukang orson, kali ini kuping gua harus lebih kebal terima cibiran anak tukang jahit oleh orang-orang yg tidak bisa menerima keberadaan gua.

Evrything gonna be ok, don't worry Happy.
Kata gua dalam hati.

As i thought before..

Hidup gua berjalan happy happy aja, seperti seharusnya gua ditakdirkan.
Gua lulus SMP, lanjut SMA, dan sukses menjadi anak cewek yg tomboy. Demen sama sepakbola, mainnya juga sepakbola sama anak-anak bola. Bokap dan nyokap udah geleng-geleng aja, tapi mereka bisa apa? Remember, gua anak sulung, bungsu sekaligus semata wayang? Jadi apapun yg ingin gua lakukan dan gua suka, mereka tidak berani larang. Setelah ini gua akan kuliah, lulus, cari kerja, lalu menikah. Happy ending!!

Tapi semua rusak seketika, setelah kemunculan monster yg menyilaukan pandangan gua sampai tak bisa mencermati keindahan dunia lagi!

Tragedi itu terjadi tepat dihari pengumuman kelulusan SMA.

"Maaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.... aku lulussssssssssssssss!!" teriak gua dari 5 meter sebelum pagar rumah.
Tangan sudah menggengam kertas kelulusan yg udah niat gua pamerin ke bokap nyokap.

"Wah, selamat yah Happy. Papa bangga sama kamu."
"Harus dong!!"
"Duduk, kebetulan juga ada yg papa sama mama mau omongin."
"Apaaaaa? pasti mau ngomongin rencana kuliah aku kan? ya kan? ya kan?"
"Ini berita gembira juga, Happy!"
"Apaan sih ma? Jadi penasaran."
"Sebentar lagi kamu punya adik."
"Apaaaaa?? Adikkk??? Mama hamillllll??"
"Iya, mama kamu hamil. Nanti kamu jadi kakak."
"Gak pa, ini gak lucu!! Aku gak mau!! Pokoknya aku gak mau punya adik, GAKKKKKKKKKKKKK!!"

Tragedi ini akan sangat gua ingat baik-baik, sebagai tragedi yg merenggut title bungsu gua! Gua memang pernah request punya adik, tapi itu 10 tahun yg lalu, bukan sekarang diumur gua yg udah 17!! Sebentar lagi gua kuliah, dan gua harus punya adik????? SUMPAH INI GAK LUCU!! GUA GAK MAUUUUUUUU!!


This is my story.

Happy^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar