Jumat, 12 April 2013

Kopi Susu Panas

Pernahkan kalian mencoba menyeduh segelas kopi susu panas? Ada yg pernah, mungkin juga ada yg belom pernah (iyuw, kamseupay)

Semalem gua abis berantem sama si ceceh. Masalahnya sih sepele, tapi berantemnya luar binasa hebatnya, serasa seisi rumah terbakar api cangcurupan akibat kita berdua.

Awalnya gara-gara gua mau pinjem laptop dia buat nonton dvd, tapi mendadak dia malah jadi ngomelin gua gara-gara laptopnya rusak. Dulu gua emang pernah salah nyolokin laptop ke saluran yg salah, tapi itu cuma sekali dua kali, dan setelahnya gua colok ke saluran yg benar. Tapi si ceceh malah bilang itu penyebab laptop dia rusak. Padahal gua udah lama banget ga pake lagi itu laptop, dan terakhir-terakhir dia terus yg pake laptopnya sendiri. Waktu rusak bilang gara-gara gua, what the?? *sudahlah tidak usah diteruskan* 

Gua ga pusingin soal laptopnya, anggap aja emang gua pernah salah, tapi yg gua ga terima itu, dari masalah laptop, si ceceh malah nyerembet ke masalah status gua yg sekarang pengangguran. Apa hubungannya heiii?? Am i wrong, if i'm going mad??

Gua sedikit sensi kalo apa-apa disangkut pautin sama status gua yg gak bekerja. Kalau gua lamar dan belum dipanggil interview, emang salah gua?!? At least, gua kan ga diem-diem aja dan tunggu kerjaan jatuh depan muka gua, gua udah lamar dimana-mana kok, cuma belum waktunya aja dapet kerjaan-kerjaan itu. Jadi gua kesel banget, kalo gua disinisin sama sesuatu yg bukan salah dan atas kemauan gua!! Fuhhh~

Abis cape berantem dan kesel setengah mati, gua ngurung diri dikamar sampe ga makan (sampe sekarang gua nyesel, karena belaga pake acara mogok makan). Pas orang rumah udah pada tidur, naga bonar diperut mulai ajojing. Gua kalaparan saudara-saudara!! *ngunyah bantal* 

Setelah beberapa menit berdebat dengan naga bonar yg mendemo di lambung, akhirnya gua memutuskan untuk turun ke bawah dan mulai melakukan aksi "gratak dapur". Nasib eh nasib, efek belaga mogok makan itu mengakibatkan sayur dilemari pun tinggal history. Semua lauk mauk serta sayur payur, HABIS!

Okelah, untung ada changg chang~ *mata genit*
 Makanan enak tapi bisa bikin bisul, yaitu TELUR!!

Langsung aja gua pentokin telur ke wajan, dan cusss~ jadilah telor ala kadadar.. Karena sisa nasi di mejik jer tinggal beberapa butir, perut so pasti ga kenyang dong. Si naga bonar pun masih cocot minta asupan nutrisi lebih. Alhasil gua pun menyeduh kopi susu untuk dimakan bersama sang sahabat penderita sakit maag, yaitu biskuit marie!

Pertama-tama gua menuangkan serbuk kopi kedalam gelas keramik ukuran sedang. Berhubung gua takut ga bisa tidur nanti, jadi gua menuangkannya serbuk kopi hanya seperempat sendok teh. Setelahnya serbuk itu gua siram dengan air panas yg hampir segelas penuh, lalu gua tambahin dengan susu cair.

Rasa-rasanya susu yg gua tuangin kedalam kopi itu uda cukup banyak, banyak, malah kebanyakan. Tapi kenapa yah, tiap kali gua cobain minum, ga terasa manisnya. Gua terus ulangi menuangi susu cair, dan mencoba kopi susu eksperimen gua, tapi tetap tidak terasa manisnya. Lalu, dengan logika yg sadar dengan terlambat, akhirnya gua menghentikan menuangi susu cair ke dalam kopi yg sudah berubah warna menjadi putih butek (engga putih susu juga enggak hitam kopi).

Gua coba cara lain menyantap minuman yg gua buat itu, dengan meniupnya terlebih dahulu, baru menyerumputnya. And it works!! Ternyata kopi susu itu memang sudah manis, tapi tidak terasa karena gua meminumnya panas-panas.

Entah kenapa peristiwa berantem sama si ceceh yg baru terjadi, terlintas kembali dikepala seperti sebuah film yg berputar, saat gua juga telah menemukan cara menyantap kopi susu gua dengan nikmat.

Can't imagine, gua bisa ditegur oleh segelas kopi susu!!

Acara gua berantem sama si ceceh memang masalah sepele, dan gak penting diperpanjang. Dan disela-sela pertengkaran itu memang ada sebuah perhatian yg salah dibungkus dengan kata-kata tajam, menohok, menusuk, menikam, bla bla bla.. Tapi semua berubah ketika hati gua yg keburu panas dan sensi, yg mengakibatkan pertengkaran itu semakin sengit.

Sama dengan cara gua menyeduh dan meminum kopi susu dimalam itu. Karena terlalu terburu-buru untuk meminumnya, jadi manis pun gak berasa karena lebih dominan panasnya.

Terkadang kita akan menemukan perhatian-perhatian dari orang terdekat yg tidak terbungkus dengan kata-kata indah dan kata-kata motivasi. Perhatian yang diberikan seringkali tidak dibungkus dengan tepat, perhatian itu kadang diberikan dalam bentuk kata-kata yg tajam dan menyayat hati setajam silet dan sangat blak-blakan setransparan singlet *loh*
 

Tapi, karena kepala keburu panas dan hati keburu emocihh *bahasa alay*, perhatian itu berubah jadi gak berarti sama sekali.

Coba tiup kopi susu panas yg telah dituangi banyak susu itu sejenak, lalu coba meminumnya lagi. Manisnya pasti akan terasa.

Coba saja dibalik kata-kata amarah dan cacian yg pernah kita terima dikuping, kita saring dengan kepala dingin dan hati yg tenang, pasti kita akan menemukan sebuah bentuk perhatian yg terselubung.

Setelah tulis post ini, gua bbm si ceceh minta maaf. Geli sih, gengsi sih, tapi karena gua bukan seorang pengecut dan anti tidak minta maaf kalau berbuat salah, maka gua lakukan itu.

Semoga tulisan ini bisa mengajarkan kalian untuk menyantap kopi susu panas dengan baik dan benar, LOL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar