Selasa, 10 Januari 2012

everything has changed

Kamar gua berantakan udah hampir lebih dari dua..tiga..bulan yang lalu. Selalu pengen gua beresin, pada akhirnya entar aja deh, beSok siang, lalu entar aja deh sorean dkit, lalu entar aja deh maleman sebelum tidur, lalu akhirnya gak beresin juga. Dan seperti yg pernah terjadi sebelum-sebeulnya, dimana sang mamak suatu hari akan melakukan espedisi dan patroli kamar, dan akhirnya cringgggggg~ kamar gua pun rapih kembali, hehehe..

Kamar udah jadi bersih.. Hasilnya??
Banyak barang-barang yang bergeser, berpindah, bahkan terbuang oleh sang Baginda Ratu..

Semua sudah berubah..
yang berantakan sudah rapih..

Semua sudah berubah..

dulu kita masih sama-sama sekolah..

Si sulung, si tengah, dan si bungsu.

Si sulung kelas 2 SMA, si tengah kelas 2 SMP, dan si bungsu kelas 5 SD. Setiap pagi kita di boncengin pake 1 motor, di anter sama ajudan (karyawan sang Baginda Raja). Kendaraan kebangsaan kerajaan kami adalah motor Legenda yg dari tempoe doelo sampe sekarang masi di pake. Gak kerasa semua itu udah berlalu cepat, kita gak lagi naik di 1 motor, kita gak lagi saling tunggu-tungguan jam sekolah, tapi kita udah punya masing-masing kesibukan.

Semua yg pernah dipunya, sudah terbuang.. Parfum yg dulu, sudah di ganti dengan yg baru. Obat jerawat yg udah habis, di buang dan diganti dengan obat jerawat yg baru..

Dulu.. tiap kali mau natal, Baginda Raja pasti akan memberi anak-anaknya sejumlah emas (uang) untuk kita belanjakan sebuah kado yg harus kita bawa di malam natal. Si sulung, si tengah, dan si bungsu, diberi uang dua puluh ribu rupiah. Gua lupa bagaimana urutannya, yg pasti gua ingatnya, gua kena bagian kasi kado ke Baginda Raja, dan gua kasi beliau sapu tangan. Lalu gua di kasi kado oleh si sulung, kadonya dari si sulung ke gua itu mainan blender yg beneran bisa muter-muter pake batre. Idih, senengnya setengah mati dapet gituan, setelah itu gua rajin memasak.. em.. maksudnya main masak-masakan..

Trus tiap malam Imlek, Baginda Raja selalu menebar uang logam di depan pintu kamar kita, saat kita udah tidur. Tiap malem begitu gua denger suara gemerincing uang logam yg sedang di tebar, gua selalu ngintip dari sela-sela lubang kunci pintu, buat ngeliat seberapa banyak logam yg udah ditebar Baginda. Terkadang juga, gua terpaksa nahan pipis pas malem imlek sampe pagi, karena ga berani langkahin duit yg uda di tebar di depan pintu. Begitu pagi dateng, gua dan si tengah yg kebetulan 1 kamar, berebutan pungutin uang logam di depan pintu, sebanyak-banyaknya. Enaknya si sulung, kamar dia sendiri jadi gak perlu rebut-rebutan mungutin uang logam sama orang lain.

Sekarang uda pada gede-gede, kayaknya tradisi itu juga secara sadar gak sadar uda ga dilakuin lagi. Kangen? of course.. Kebersamaanya, bahagianya, sukacitanya.. Eitsss.. bukan berarti sekarang gak bahagia, gak bersama ataupun gak sukacita..

Si sulung punya usaha sendiri, si tengah bekerja di salah satu perusahaan, dan si bungsu masih sibuk galauin skripsi sembari sesekali bergalau di blog.

Dan semua yg pernah adapun, kini telah berpindah..

 
Dan gua baru sadari 1 barang yg belum sempat terpindah dari kamar gua..

Inget banget dulu gua itu cewek yg tomboy abis, dan demen banget nonton bola, gara-gara ketularan bokap. Tiap kamis atau gak sabtu, gua selalu minta duit 3.500 untuk beli koran Soccer. Dari koran itu, gua kaya akan pengetahuan dunai persepakbola mancanegara. Bahkan pada waktu itu, gua sangat PD bahwa pengetahuan gua lebih banyak dan luas daripada komentator bola di RCTI. Ngikut jejak bokap gua, club yg gua sukaipun Juventus dan Lazio. Gua apal mati semua nama-nama pemain di Juventus. Dan karena masih kecil dan centil, jadi gua menjagokan pemain yg ganteng-ganteng aja.

Tapi sekarang sudah beda.. hahahaha.. gua uda ga suka bola lagi.. Karena itu mungkin benda yg 1 ini juga harus segera gua ganti.dengan benda baru.

Sama seperti banyaknya yg berubah dari kehidupan gua ini..


1 komentar: