Part 4

Alkisah gw akhirnya ketemu sama temen gw, dy agak heran kenapa gw pincang gitu jalannya. Gw bilang aja, gara-gara lupa mandi kembang 7 rupa, jadi ketemu gorila kepo sampe ketiban sial

Sepanjang jalan temen gw ketawa ngakak aja, dengerin cerita gw.. Dasarrrr, tertawa diatas penderitaan orang.. Abis shopping beberapa baju, gw sama temen gw itu akhirnya memutuskan untuk cari makan di food court.


"Aduhhhhh, pengen pesen lagi gw"
"Busetttt, masi laper lo??"
"Enggaaa, pengen ngemil aja lagi.. Apa gitu, es krimm gituuu, es buahh atau apalahhh" sambil meneguk tegukan terakhir es jeruk yg gw pesen..
"Anjritttttttttttttt.. uhukkkk uhukkkkk.." keselek es jeruk, abis ngeliat penampakan
"Napa lo??" kasi tisu ke gw..
"Ituuu, gorilaaaaaaa... arghhhhh.. ngapain dia disini??" tunjuk-tunjuk ke seberang.. you know?? si gorila kepo ada di sebrang tempat duduk gw, dia lagi celingak-celinguk nyari apaan, gak tau..

*buru-buru ambil buku menu, nutupin muka..

"Yang manaaaaaaa????" celingak-celinguk, nyari orang yg gw maksud
"Uda lu jangan kaya gitu, ntar ketauan gw disini.."
"Lagian lu ngapain takut sih, emang dia nyariin lo??"
"Engga tau, yg pasti gw ga mau dia liat gw.. Ntar jadi sial lagi gw T,T" masi nutupin muka pake buku menu, sambil intip-intip

"Nenggggggggg.." saru-saru suara itu tergiang di kuping gw, semoga cuma halusinasi, atau trauma saja..
"Ya Tuhannnnn, jauhkanlah hamba dari cobaan ini.. Aminn"
"Nenggggggggggggggggggggg.." suara itu semakin dekat..
"Nengggg" towel towel..
"Hahhhh?? apaannnnn??" spontan kaget, trus pura-pura lagi baca menu biar kesannya gak sengaja ngumpet.. "Ngapain lo bang disini??"
"Nenggggg, stiker di motor saia ilang"
"Oh ya?? trusssssssssss?? apa hubungannya sama saia??"
"Itu stiker anak saia neng, tiap ari klo pulang kerumah dia pasti ngecekin motor saia.. Dia suru saia jaga baik-baik, jangan sampai ilang"
Ihhh.. penting yah?? dikira gw tempat konsultasi kali, awkkwakaw..

"Trusss apa hubungannya sama saia bang??"
"Ada sama neng gak??" Aduh sumpah nih orang, asleeee nyebelin..
"Ya gak ada lah, ngapain juga saia ambil"
"Itu di tempel di samping motor, di jok belakang neng"

"Ya mana saia tau, dibilang gak ambil yah gak ambilll bang.. Kok maksa sih.. Lagian buat apa saia ambil.."
Tuh gorila kepo diem beberapa menit.. Aduhhh mukanya kasian amat, kayak sedih gitu.. Tapi teringat kejadian beberapa jam yang lalu, rasa kasihan itu langsung wusssssssss.. musnahhh... Gw kasi kode ke temen gw, angkat-angkat alis.. Tapi dy gak ngerti, mukanya kebingungan banget..

"Cabut yukkk" tanpa suara, nyaris tak terdengar.. temen gw pun angguk-angguk.. Sementara si gorila kepo masi diem di samping gw..
"Duluan yah bangggg.." Entah dah apa yg lagi dy pikirn, buodooo amatttttttt...
"Eh nengggg nengggg.. berhentiiii.." zzzz, napa itu orang manggil lagi coba..
Tuh abang lari-lari ala india, nyamper gw dan tarik tas gw..

"Eh mau ngapain lo bang?" tarik-tarikan tas sama dy..
zrettttttt, entah apaan yg tuh orang cabut di tas gw..
"Nah ini dia stikernya.. Nempel ternyata di tas neng.."
"Kok bisa.." asli malu gw diliatin orang tarik-tarikan tas, + bingung kok tuh stiker bisa nempel di tas gw..


*flashbackkk..
"Awwwwwwwwwwwwwwwwwww..." teriakan histeris kedua gw hari ini..
Lutut gw nyium buntut taxi.. Wah konyol, ini abang nyempal-nyempil tapi ga lihai, masa ga di kira-kira dapet apa kaga.. Lutut gw sampe kena tubruk, reseee.. Tuh abang kepo cuma nengok ke arah gw, seperti ga merasa telah terjadi apa-apa.. Dan pasang muka gak berdosa..

"Oi banggggg, liat-liat napa.. Sakit nihhhhhhh"
"Maaf neng, tadi saia mau belok.."
ahhhhh, jangan-jangan gara-gara yg tadi.. tas gw kan selempang dan pas dimotor memang letaknya persis di samping kaki gw, pas kejadian nyium buntut taxi itu, pasti tas gw keteken dan stiker anaknya si abang nempel.. mungkinkah??

"Emmm.. ya uda, kan uda ketemu.. Lain kali tempelnya di kaca spion aja bang, biar ga ilang lagi.."
sok-sok nasehatin
"Eh jangan deh, ntar gak bisa liat kaca spion lagi, bahaya.. Tempel aja di depan motor bang.." idihhhh, di cuekin gw.. tuh abang cengar-cengir sambil megang stiker kebanggaan anaknya.. zzzzzzz..