Selasa, 20 September 2011

Jeannice Masuk Tipi (tv)

Eitssss.. baca judulnya jangan ragu-ragu gitu dong..

Oh jelasss, jeannice yg 100% kece ini pernah masuk tipi

Ga tau kan pada.. awkkawkawk.. makanya nih gw ceritain gimana debut karir gw, hahakz~
*ketelen kodok

Jadi 1 setengah tahun yang lalu gw itu sempet magang di salah satu stasiun televisi swasta..
(kata mama gak boleh nyebut merek )

Dan ngalamin tuh, pengalaman ngeliput berita di lapangan..
Dari berita tentang demo di Monas, di DPR, di Kantor KPK..
Trus belum lagi waktu itu lagi hot hot nya kasus Susno Duadji, dan masih banyak lagi cintahhhh...
Cerita lainnya yang bakal gw bagi menjadi beberapa part, seperti cerita risol gw

Pokoknya tiap hari tuh liputan-liputan dan liputan..
Oya pas gw magang itu, ada cewe yg lagi magang juga loh, panggil saja diaaaaaaaaa isabellaaaaaaaa, lambang cinta dan praharaaaaaaaaa...
*dezinggg, di lempar bunga.. thx fans

Setiap pagi itu, kita dikasi jatah piket untuk ikut sama senior wartawan yg akan bimbing kita dilapangan nanti..

*bimbing aku pakkk, akuuu tersesattt halahhhh

Entah kenapa, itu Kepala Redaksi News nya, demen banget nugasin gw untuk liputan di Kantor KPK.. Gw sampe bosen ke KPK lagi ke KPK lagi.. Di KPK yah, waktu terasa luamaaaaaaaaaa bangettttt.. Intinya klo ke KPK, kadang ga jelas mo nungguin apaan.. Nungguin siapa pejabat yg mau dipanggil KPK.. Mending kalau hari itu ada yg dipanggil, kalau gak ada.. Ya sia-sialah kita nungguinnya dari jam 10-3/4 sore.. Duduk didepan kantor KPK bersama wartawan-wartawan lainnya.. Ruangan khusus untuk Pers, udah pull.. Jadi saweran deh didepan..

Oya di kantor KPK ini, ada kantin bernama : KANTIN KEJUJURAN!!

Jadi disitu dijual roti-roti, snack-snack dan minuman dingin dan gak ketinggalan toples kaca (bukan untuk dimakan yah)

Jadi siapapun yg mau belanja, ambil sendiri dan taru uangnya ke toples itu, kalau ada kembalian, ambil sendiri.. Mau gak bayar??? Ya cukup sadar diri aja lah, apalagi judul kantinnya aja uda jelas banget.. KANTIN KEJUJURAN!!

Nah gara-gara nih kantin, gw pernah kelaperan nih.. Waktu pertama kali ke kantor KPK, gw mo bli roti sama minuman.. Ahhhh, sedih uang gw gobanan (50 rebu), gak ada kembalian.. Jadinya gw gak jadi beli deh derita orang jujur
Tapi besokan lagi, pas tau gw ditugasin ke kantor KPK lagi, gw sediain tuh uang receh

Kadang kita pulang dengan nihil, tanpa berita.. Kadang gak dapet berita dari Pihak KPK, kita dapet berita dari hasil demonstrasi para mahasiswa.. Pernah tuh dalam sehari ada sampe 12x demonstrasi.. busettttt, itu demonstran shift shiftan kali yak?? Masakkk, 1 kelarrr, 5 menit kemudian dateng lagi.. begitu seterusnya, kayak uda di jadwalin.. Sampe gw apal yel yel mereka yg suama persisssssssss....

"REVOLUSI... REVOLUSIII.. REVOLUSIIII SAMPAI MATIIIIIIIIII..."

*prokkk prokkk prokkkkk, ember, botol, gentong, dirijen, semuanya di tabok, biar rusuhhhhh..

Mungkin ini pasukan demonstrannya ada sessi gladi resiknya kali yah, abis kayak paduan suara, sinkron banget 1 sama lain.. akwkawkawk.. pisssss ntar bisa di demo nih curcol gw, disuru ┒(⌣˛⌣)┎ END


Ada Pihak KPK yg keluar.... brrrrr... lari semua wartawan, kerubunin.. ceprat ceprett, uhh silauuu... Pihak KPK langsung disodorin mic bejibun..

"Ayo, ini kamu pegang, deketin deketin.." kata wartawan senior tempat gw magang..

Uda aja, gw ikut nyempil disela sela badan dan ketek wartawan lainnya, dan megangin mic sampe fegelllll.. Oke, akhirnya hari itu dapet berita juga..

Pas liat review record yg tadi, idihhhh........................................... ....


----- dirumah -----

Bokap : Gimana de, tadi liputan dimana??
Gw : di KPK.... lagi!!
Bokap : Ohhh, masuk tipi gak lo?? (penting??)
Gw : masukkk masukkk kok,,, masukkk donggg, awkkawkawkaw..
Bokap : masa??? kapan tayangnya??
(pasti bokap mo teleponin orang sekampung, bilang : uiiii anak gw masuk tipi, nonton yehhhh)
Gw : masukk kok, tapi tangannya doang lagi megang mic..
Bokap : ....

3 komentar: