Jumat, 02 September 2011

Sometimes I Will Know, the Reason of All My Pain

Gw sudah banyak bertemu orang, dan banyak mengenali berbagai karakter..
Berkali-kali ketemu dengan orang baru, yang selanjutnya akan membuat gw banyak bertanya-tanya tentang bagaimana sifat asli mereka..
Apakah mereka orang yg bisa gw percaya seterusnya??
Apakah mereka orang yg patut dapat gw andalkan??
Atau mungkin mereka malah seperti orang-orang pengecut yg pernah gw temui di masa lalu, dan berakhir di tong sampah kehidupan gw..

Kadang gw gak ngerti, apa tujuan dari kesakitan yg slama ini gw alami..
Apakah ini memang takdir gw yg tidak pantas bahagia??
Atau memang Tuhan sedang memaksa gw untuk banyak belajar lagi..
Ow, oke.. Gw ambil kesimpulan, klo gw memang harus banyak belajar lagi, banyak mengerti lagi, dan banyak disakiti lagi..
Entah karena gw yg lamban belajar, sehingga sulit untuk mengerti..
Atau memang belum habis hal yg harus gw pelajarin..

Tapi terima kasih Tuhan, karena telah memberikan gw firasat yg cukup kuat atas keanehan yg sedang terjadi..
Beberapa kali, gw seperti mendengarkan dengan detail apa yg harus gw lakukan..
Dan setelah gw mengikuti apa kata hati gw, semua kebenaran terungkap, dan lagi-lagi air mata terpaksa harus keluar..

Dari semua yg gw alamin ini, sampai sekarang ini..
Sekarang gw mulai terbiasa untuk menahan rasa sakit, dan menggantikan dengan senyuman sok tegar..
Gw uda terbiasa dengan kata "kesabaran" padahal gw sedang diliputi kemarahan..
Tuhan tau itu pasti!! Tapi kata-kata "GPP" selalu terngiang di pikiran gw..
3 Huruf, GPP..
GPP bikin gw jauh lebih kuat dari yg gw kira sebelumnya..
GPP yg bikin perasaan gw jauh lebih baik dari sebelumnya..

"Gpp, u pasti kuat.. Gw tau u kuat.."
"Gpp, ini gak seberapa.. U uda pernah ngalamin hal yg lebih sakit dari ini.."
"Gpp, semua akan baik-baik saja, percaya itu!!"

3 kalimat itu yg sering gw ucapkan didepan kaca sambil menyemangati diri sendiri..

Tuhan tau gw tegar, Tuhan tau gw kuat.. Karena alasan yg gw asumsikan sendiri itu, gw yakin suatu saat gw akan tau arti dari semua kesakitan ini..

Gw bersyukur sampai saat ini, hampir tidak pernah salah langkah, dan salah menilai orang, ataupun salah mempertahankan orang.. Gw tau bagaimana cara membuang orang yg tak pantas untuk ada di pikiran gw..
Gw cukup cepat sadar sebelum dibutakan oleh harapan palsu..

Gw menulis apa yg ada di otak gw..
Gw berpendapat atas apa yg gw rasa..
Karna gw benci sekali untuk harus bersalah tingkah terhadap orang yg ingin gw jauhi..
Gw akan terang-terangan tunjukkan bahwa gw tidak menyukai atau menyukai seseorang..
Kadang gw merasa cukup untuk hanya menjadi pengamat bagi mereka..
Cukup sadar, cukup mengerti, dan cukup tau saja..
Semua hal yg mereka tunjukkan pasti akan gw terima sebaik mungkin dan gw simpulkan sebisa mungkin..
Meski mereka tak pernah berbicara maksud sebenarnya, tapi gw cukup dapat bisa menilai dari apa yg mereka komunikasikan..

Akhirnya gw pun sadar klo gw itu hanya manusia biasa..
Yg sesabar-sabar, bagaimanapun suatu saat gw akan mengambil keputusan untuk menyudahi semuanya..
Menyudahi sesuatu yg amat bertele-tele..
Dan menyudahi permainan..

Akan tiba waktunya, dimana gw tidak lagi ingin berkompromi..
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar