Selasa, 20 September 2011

Trauma Naik Motor


hoahhh, setelah kejadian yg hampir merenggut nyawa gw waktu tahun 2004, gw sebenarnya sudah trauma kalau naik motor kebut-kebutan..

begini ceritanya~
*flash backkk

Waktu itu lagi malam tahun baru dan berencana menginap ke salah satu rumah temen yang jaraknya lumayan jauh.. Gw di boncengin temen cowo naik motor bebek..
Tau kan, klo tahun baru ramenya kayak gimana?? ya gitu lah, sana sini kendaraan, pada bawa terompet pettt pettt pettt..
Gw yg waktu itu gak pake helm (karena dipikirnya bakalan lewat jalan pintas yg pasti gak lebih besar dr jalan raya dan gak ada polisi) sama temen gw melaju dengan kecepatan, hmmm,, bisa dibilang gak ngebut-ngebut amat tp lumayan lah..
Lagi celingak-celinguk, lihat kiri kanan, menikmati pemandangan sana sini.. sampai menelusuri jalan, yg sebelah kirinya itu kali.. wah, karena bosen liat kali terus, akhirnya gw melayangkan pandangan alias mengubah posisi muka ke sebelah kanan, tapi pas nengok ke kanan...

*gubraaaaaaakkkk, kompyanggggg, kompyangggggg, cittttttt, tinnnnn tinnnnn, aaaaarghhhhhhhhh, blukkkk blukkkk, dezinggggggg...

Begitulah kira-kira efect sound yg ditimbulkan akibat tabrakan antara motor yg gw naiki dengan mobil angkot dr arah berlawanan.. Spontan temen gw yg kesengol stang motornya dengan bagian kanan mobil angkot, membanting setirrrr dan gw pun terlempar jauh kedepan...

*tuinggggggggggg, kayak bola (untung gak menghilang dibalik awan menjadi bintang, kayak di film-film kartun)

Pas gw guling-gulingan di aspal, itu sampai 2x kepala gw ngehantem aspal, tapi pas ketiga kalinya gw tahan pake tangan..

Mau tau rasanya?? wuihhhh, mantep abisss guling-gulingan di aspal, kepala banyak bintang, apalagi pas liat didepan kita banyak kendaraan yg ngerem sebelum ngelindes gw..

Tapi hebatnya gw ga luka sobekan atau apa, cuma memar ditangan dan kaki, padahal temen gw yg jatuhnya disamping motor sampai luka jahitan dikaki kanannya yg kulitnya sobek..

kejadian kedua~

Waktu gw pulang kerja (sebelum di Lyto), naik motor boncengin sodara gw..
Itu kita lagi melewati jalan kompek perumahan yg sepi dan gak banyak kendaraan.. Waktu itu gw lagi pake sweater dan berniat mau menggulung sweater gw itu sampai setengah lengan, tp posisinya itu gw sambil bawa motor.. Tangan kanan gw mulai menggulung lengan bagian kiri, tapi tau kan.. klo tangan kanan melepas gas, uda pasti jalanny motor semakin pelan.

Makanya dengan nalar seadanya didukung dengan kondisi badan yg udah super duper capek, entah kenapa tangan kiri gw itu mengambil alih pekerjaan tangan kanan, dengan menyilangkan tangan dan meraih gas (jd posisi tangan menyilang) and u know??? sudah pasti jatuh, karena gw gak ada basic pemain sirkus yg bisa menyeimbangan badan, and jatohnya gak langsung gedebugggg.. tapi itu motor dlm keadaan masih ngegas, nubruk tembok rumah dan nyungsep ke got sampingnya,,
dan saia jadi PIT HITAMMMMMM..


pada kesempatan diary kali ini, saia mo mengucapkan banyak-banyak terima kasih, untuk :
- para mobil dan motor yg terhormat yg telah menyempatkan waktunya untuk mengerem kendaraannya tepat waktu.. (kejadian pertama)
- para warga setempat yg dengan sigap menolong wanita duluan, dibopoh ke pinggir jalan (temen gw gak ditolong, AKWKAWKAWKAWK~ padahal lukanya lebih parah (kejadian pertama))
- om om yg kebetulan lewat pas kejadian kedua terjadi, budi om itu akan terkenang selalu dalam hati karena ia merelakan air galon yg sedang dia bawa untuk gw bilasan om, jasamu tiada taranya, pahlawan tanpa tanda jasa saja kalah olehmu om..

4 komentar: