Sabtu, 15 Oktober 2011

Yang Terbaik dari Yang Baik


Kata siapa jadi orang sabar itu gampang, hah? Onion Head Emoticons 15
Apakah kita harus menunggu sampai pantat kita benar-benar menjadi lebarrr, baru kita boleh berhenti bersabar??
Hahaha.. lelucon konyol, yg selalu gw terima hasil nasihat dari segelintir orang.. 
Onion Head Emoticons 20



"Yang sabar yah, sampai pantatnya lebarrr.."

Wottt?? 
Onion Head Emoticons 141 Apakah dengan cara itu kita bisa melebarkan pantat?
Ah sudahlah Onion Head Emoticons 8 bukan itu yg mau gw bahas..

Sebuah ilustrasi kecil :



Suatu hari gw pergi ke mangga dua bersama nyokap gw dan hendak membeli beberapa baju lucu. Hasil bolak balik, ngider ngider sampe pegel, gw sukses naksir sebuah baju di salah satu toko. Lucu, dan gw naksir berat, tapi mak gw bersih keras untuk mengajak gw ke tempat lain, karena menurutnya baju itu terlalu mahal dan tidak worth it banget dengan bahan dasar bajunya. Gw sedih karena harus beradu pendapat dengan mak gw. Karena gw ga mau jadi anak durhaka, akhirnya gw pun mengikuti saran dia untuk mencari baju lainnya, yg lebih baik. Setelah hasil bolak balik, ngider ngider sampe pegel part 2, akhirnya eng ing engg~ Gw nemuin baju yg jauh lebih lucu, jauh lebih murah, jauh lebih bagus bahannya, dan jauh lebih baik, it's mean the best lah.. Setelah itu, gw sadar, bahwa gw seharusnya percaya 100% sama kata-kata mak gw. Karena dipikir-pikir, dia lebih banyak tau dari gw, dia kan perancang busana (baca : penjahit), jadi otomatis tau bahan yg bagus dan bahan yg jelek. Dan pada akhirnya gw tau, kalau dibalik yg baik ada lagi yg terbaik..

Kata siapa positif thinking itu gampang, hah? 
Onion Head Emoticons 54

Waktu lu menginginkan sesuatu dengan sangat kuatnya, dan lu harus
merelakan sesuatu itu pergi begitu saja.. Onion Head Emoticons 134

Gw percaya, hal pertama yg ada dibenak lu pasti ;

ketakutan bahwa lu tidak akan menemukan yg lebih baik dari sesuatu itu..


Setuju sama gw??
Yang ga setuju, matek aje lo!! Onion Head Emoticons 139
*kidding

Jadi orang yg always positif thinking itu pasti sulit, karena cobaannya besar. Kita pasti diperhadapkan dengan keyakinan-keyakinan tentang kemungkinan terburuk yg bisa saja terjadi..

Contoh :

Gw berusaha positif thinking akan menemukan baju lebih baik, seperti yg mak gw bilang. Tapi sisi lain, gw tuh pengen banget sama baju sebelumnya, gimana kalo nanti gw ga dapet baju yg lebih bagus dr baju itu?? Gimana kalo akhirnya toko itu keburu tutup?? Atau gimana kalo baju itu keburu dibeli sama orang??? 

See.. susah kan kondisi seperti itu?? 
Onion Head Emoticons 130

Tiap kali lu berusaha keras untuk mencoba positif thinking, pasti negatif thinking akan jauh lebih kuat merasuki pikiran lu.. Bukan begitu??

Sesuatu yg sangat simple, yg bisa gw share untuk kondisi seperti ini..

Syahrini : alhamdulilah ya, lagi-lagi kata sesuatu gw di pake di blog ini.. Onion Head Emoticons 120


Sabar of course itu salah satunya, tapi mungkin kata-kata ini udah enek lu denger dari kebanyakan orang yg uda lu curhatin, ya kan?!?

Karena itu, gw ga akan hanya sekedar memberikan kata sabar.. Tapi percaya!! Onion Head Emoticons 1


Percaya bahwa lu orang, termasuk gw, bukan orang yg tidak pantas bahagia..

Kenapa orang bisa bahagia, dan gw tidak?
Bukan kenapa yg harus lu tanya, tapi bagaimana cara??


Lalu, bagaimana caranya untuk dapatkan kebahagiaan itu??
Relakan yg bukan jadi milik lu, terima kenyataan, dan bangkitlah dari masa-masa terpuruk!!

Sampai kapan???
Jangan dengerin lagu vierra sementara waktu dulu yg ada lirik begini :

"entah sampai kapan.. entah sampai kapannn.." Onion Head Emoticons 123 Onion Head Emoticons 57

Karena itu hanya akan sukses mengakibatkan lu semakin galau, hahaha.. Jawabannya adalah, sampai yg terbaik itu datang.. 


Lu kehilangan sesuatu yg baik??


Seperti kata mak gw di mangdu, pasti ketemu yg lebih baik = terbaik!! 

Hei, meski anda keturunan Mama Lauren yg mungkin bisa menerawang masa depan, tapi gw yakin lu ga akan bisa tau dengan tepat yg mana yg terbaik buat lu dan yg mana yg enggak. Jadi sekali lagi, kalau yg baik itu pergi, itu berarti Tuhan (orang yg paling tau, dan gak pernah sok tau) punya rencana lain. Dia (Tuhan) yg lebih tau bahan yg pas, buat lu dapetin nantinya.. Let if flow, let it go, just believe!!

Kalau lagi-lagi lu harus kehilangan yg baik, berarti yg terbaik belum datang.. Onion Head Emoticons 124


Tangan gw menggengam permen begitu banyak, sampai permen itu tumpah-tumpahan.. Lalu mak gw menawarkan es krim. Bagaimana caranya biar gw bisa mendapatkan es krim itu?? Taruh permennya dan dapatkan es krimnya, ya kan? Gimana bisa lu ambil es krim dengan tangan yg penuh permen?!?


Jangan takut kehilangan sesuatu yg baik, karena itu berarti sebentar lagi lu akan menemukan yg terbaik. Kalau lu terus-terusan menangisi yg baik itu pergi, itu berarti lu sudah puas dengan yg baik, dan belum siap menerima yg terbaik..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar