Rabu, 28 Desember 2011

Don't Be Afraid

Hidup itu indah jika kamu tahu cara untuk hidup

Hari ini adalah hari esok yang kamu khawatirkan kemarin.

Ketidakpastian itu tidak bisa dihindari.
Tapi kekhawatiran adalah sebuah pilihan.

Rasa sakit tidak bisa dihindari,
tetapi penderitaan adalah sebuah pilihan.

Mengetahui tujuan perjalanan akan terasa lebih memuaskan
daripada mengetahui bahwa kau sedang berjalan.

Selalulah melihat sudah berapa jauh saya berjalan,
daripada masih berapa jauh saya harus berjalan.

Selalu hitung yang harus kau syukuri,
jangan hitung apa yang tidak kau peroleh.

Aktivitas memberimu kesibukan.
Tapi produktivitas memberimu hasil.
Aktivitas memakan waktu,
produktivitas membebaskan waktu.

Jika menderita, orang bertanya "Mengapa harus aku?".
Jika orang bahagia, tidak ada yang pernah bertanya "Mengapa harus aku?"

Kadangkala saya bertanya, siapa saya, mengapa saya di sini?
Jangan mencari siapa kamu, tapi tentukanlah ingin menjadi apa kamu.

Berhentilah mencari mengapa saya di sini.
Ciptakan tujuan itu.
Hidup bukanlah proses pencarian, tapi sebuah proses penciptaan.

Bagaimana saya bisa mendapatkan yang terbaik dalam hidup ini?
Hadapilah masa lalumu tanpa penyesalan.
Peganglah saat ini dengan keyakinan.
Siapkan masa depan tanpa rasa takut.





 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar